Kalau Ada Yang Luar Biasa, Untuk Apa Baca Yang Biasa

Selasa, 14 Juli 2015

Tahukah Kamu? Apa Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan?

Boombastis | Kopi bukan hanya minuman hitam, kerap inspirasi bisa hadir dari secangkir kopi, begitu kira kira kita menyebut jenis minuman yang sudah populer saat ini. Membaca koran pagi akan lebih terasa sempurna saat ditemani secangkir kopi, tak terkecuali di malam hari kopi menjadi sahabat setia ketika bekerja atau menonton televisi.
Kopi Bukan Hanya Minuman Hitam. Minum Kopi Juga Memberikan Manfaat bagi Kesehatan

Walaupun Kopi tidak dikategorikan sebagai minuman kesehatan, namun khasiat dari kopi ternyata sangat baik untuk kesehatan. Mengokonsumsi kopi dalam kadar yang tepat, akan memberikan manfaat kepada si penimumnya. Lalu apa sajakah manfaat kopi bagi kesehatan?

1. Kopi Menurunkan Resiko Kanker

Manfaat pertama dari kopi adalah menurunkan resiko kanker. Sebuah studi tahun 2008 di Swedia menemukan bahwa minum setidaknya dua sampai tiga cangkir sehari dapat mengurangi risiko atau menunda timbulnya kanker payudara. Konsumsi kopi telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara, endometrium, prostat dan kanker hati, dan mereka yang terkait dengan obesitas, estrogen dan insulin.

2. Kopi Mampu Mencegah Encok

Taukah Kamu ternyata Kopi mampu mencegah penyakit encok? Sebuah studi tahun 2007 pada pria yang berusia lebih dari 40 tahun menghubungkan konsumsi kopi jangka panjang dengan rendahnya risiko encok, kondisi peradangan yang disebabkan oleh peningkatan kadar asam urat. Baik kopi reguler atau yang tanpa kafein akan memberikan dampak positif, dan mereka yang minum enam cangkir sehari memiliki risiko 60 persen lebih rendah terhindar dari kondisi encok

3. Kopi Bisa Mencegah Depresi

Menurut dalam “Archives of Internal Medicine" tahun 2011 Perempuan yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari 15 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami depresi, dan mereka yang minum empat cangkir memiliki resiko 20 persen lebih rendah.

4. Kopi Ampuh Mencegah Penyakit Empedu

Para peneliti Harvard pada tahun 2002 menemukan bahwa wanita yang minum setidaknya empat cangkir kopi sehari berada pada risiko 25 persen lebih rendah dari batu empedu. Sebuah studi sebelumnya menemukan hasil yang serupa untuk pria.

5. Kopi Meningkatkan Metabolisme Tubuh 

Kopi dapat membantu Anda mempertahankan – atau bahkan menurunkan- berat badan. Sebuah studi lama di tahun 1980 menemukan bahwa kafein yang ditemukan dalam kopi merangsang metabolisme tubuh, dan itu hanya pada orang “normal,” sedangkan pada orang yang mengalami obesitas, mereka mengalami oksidasi lemak yang lebih besar.

Sudah memutuskan untuk mengkonsumsi kopi dalam kadar yang tepat? Kalau ada manfaatnya dari kesehatan mengapa tidak?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tahukah Kamu? Apa Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan?

0 komentar:

Posting Komentar